Home » » Kemenag Majalengka Ngisi Bareng Sensus Penduduk Online 2020

Kemenag Majalengka Ngisi Bareng Sensus Penduduk Online 2020

Kemenag Majalengka Ngisi Bareng Sensus Penduduk Online 2020

Majalengka (INMAS). Senin, 24 Februari 2020, segenap pegawai dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka gelar kegiatan Ngibar (Ngisi bareng) sensus penduduk online di Aula Kemenag Majalengka. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh BPS Kabupaten Majalengka yang ditukangi oleh Jerison Sumual.
Pada kesempatan tersebut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka, Yayat Hidayat didampingi Kasubbag TU, segenap Kasi dan sejumlah pegawai dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka. Dalam sambutannya, Yayat Hidayat memaparkan potensi yang di miliki oleh Kemenag Majalengka.
Menurutnya, Kemenag dengan segala potensinya mampu membantu suksesnya sensus penduduk online 2020. Bahkan ia bersedia mengerahkan seluruh satuan kerja dan unit kerja lainnya untuk mendukung suksesnya sensus penduduk online.
Sementara itu, Jerison Sumual menjelaskan sensus penduduk online akan dilaksanakan dari tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Sensus online merupakan sensus Mandiri, dimana penduduk yang bersangkutan mengisi data sendiri melalui sensus.bps.go.od. Bagi penduduk yang tidak bisa online akan di data melalui sensus Wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 s.d 31 Juli 2020.
Dua metode sensus penduduk tersebut intinya untuk mendapatkan data penduduk yang akurat guna perencanaan pembangunan yang lebih baik.



Penulis : Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar