Home » » KPUD Majalengka Bangun Sinergitas Dengan Kemenag Majalengka

KPUD Majalengka Bangun Sinergitas Dengan Kemenag Majalengka

KPUD Majalengka Bangun Sinergitas Dengan Kemenag Majalengka

Majalengka (INMAS) Kemenag Majalengka Siap Kerjasama Dengan KPU Majalengka dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Kerjasama itu akan menyentuh madrasah, Majelis Taklim, pondok pesantren, Para penyuluh dan stakeholder lainnya yang dibawah Kemenag Majalengka. Hal itu terungkap saat Ketua KPU Majalengka, Agus Syuhada bersilaturahim ke Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka, Rabu siang (26/2/2020). Ketua KPU dan rombongan disambut oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka, Yayat Hidayat beserta jajaran pejabat lainnya dengan penuh keakraban dan kehangatan.
Selanjutnya, Agus Syuhada juga menjelaskan bahwa tujuan kedatangannya tersebut selain untuk menjalin kerjasama dalam edukasi masyarakat dalam bidang politik juga untuk menjalin silaturahim. Menurutnya, Kemenag Majalengka itu bagian penting dari perjalanan hidupnya, pasalnya ia besar dan tumbuh dilingkungan Kemenag Majalengka.
Kemudian, Agus juga menyampaikan capaian-capaian yang diraih oleh KPU Majalengka sejak ia menjabat Ketua KPU di akhir tahun 2018. "Alhamdulillah, KPU Majalengka meraih predikat pertama sebagai KPU berintegritas di Jawa Barat", kata Agus.
"Kemudian tingkat partisipasi pemilih di Majalengka mencapai 80,47 termasuk tertinggi di Jawa Barat dan angka tersebut melebihi tingkat partisipasi pemilih tingkat Nasional", imbuhnya sambil tersenyum bahagia.
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka, Yayat Hidayat menyambut niatan baik Ketua KPU untuk menjalin kerjasama tersebut. Ia bersedia dan bahkan mengundang langsung kepada KPU untuk hadir pada kegiatan Penyuluh Agama Islam pada tanggal 5 Maret 2020. Ini salah satu bentuk kerjasama yang pertama antara KPU dengan Kemenag Majalengka.
Kemudian Yayat juga berharap agar kedepan kinerja KPU lebih baik lagi. Fenomena politik uang dan politik transaksional kedepan jangan terjadi seiring dengan adanya pendidikan politik kepada masyarakat.



Penulis : Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar