Home » » Lounching Pramuka Pra Siaga RA Se Kabupaten Majalengka

Lounching Pramuka Pra Siaga RA Se Kabupaten Majalengka

Lounching Pramuka Pra Siaga RA Se Kabupaten Majalengka

Majalengka (INMAS) Hujan deras warnai kegiatan lounching Pramuka Pra Siaga RA Se Kabupaten Majalengka, Kamis 20 Februari 2020 di lapangan GGM Majalengka. Kegiatan yang diikuti oleh ribuan peserta dari perwakilan RA Se Kabupaten Majalengka tersebut dibuka oleh Kasubbag Tata Usaha Kemenag Majalengka, H. Hasan Sarip.
Menurutnya, launching pra siaga anak RA IGRA Kab. Majalengka ini menjadi penting dan strategis dalam upaya menumbuhkan pendidikan karakter sejak usia dini. Pramuka sejak dini akan memperkuat otak, qalbu dan fisik yang kuat. Prasiaga merupakan sebutan bagi peserta didik kepramukaan yang belum berusia 7 tahun. Pramuka pra siaga memprioritaskan perwujudan pendidikan karakter anak usia dini agar kedepan menjadi kader bangsa yang berkualitas.
Dijelaskan Hasan, kegiatan pramuka pra siaga tentu berbeda dengan kegiatan jenjang pramuka lainnya, kegiatan pramuka pra siaga harus bersifat kreatif, inovatif, rekreatif dan menyenangkan. Pramuka Pra Siaga merupakan pembinaan anak usia emas untuk diarahkan ke dalam kegiatan positif dengan cara yang menarik dan menyenangkan. Saya berharap kegiatan Lounching Pra Siaga Anak RA ini dapat menjadi titik tolak untuk lebih mengembangkan pendidikan karakter bagi anak usia dini.
Senada dengan Hasan Sarip, Bunda PAUD Majalengka menyatakan, pengembangan/pembentukan karakter bangsa merupakan fondasi bagi keberlanjutan hidup berbangsa dan bernegara dan harus dilakukan sedini mungkin. Menurutnya, Prasiaga merupakan solusi praktis bagi Penguatan Pendidikan Karakter di satuan Pendidikan Anak Usia Dini.
Prasiaga melatih anak usia dini agar memiliki sekaligus menerapkan nilai-nilai religius, jujur, toleran, disiplin, bekerja keras, kreatif, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, komunikatif, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial, dan bertanggungjawab.



Penulis : Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar