Home » » Penyuluh Agama Islam dan PAI Non PNS Kecamatan Jatiwangi kunjungi Jatiwangi Art Factory (JAF)

Penyuluh Agama Islam dan PAI Non PNS Kecamatan Jatiwangi kunjungi Jatiwangi Art Factory (JAF)

Penyuluh Agama Islam dan PAI Non PNS Kecamatan Jatiwangi kunjungi Jatiwangi Art Factory (JAF)

Majalengka (INMAS) Kamis 20/02/2020, meski diguyur hujan gerimis yang turun sejak pagi, namun tidak menghalangi para Penyuluh Agama Kecamatan Jatiwangi untuk mengadakan kunjungan dan silaturahmi ke salah satu pusat seni yang ada di Kecamatan Jatiwangi, tepatnya di desa Jatisura, yaitu JAF atau Jatiwangi Art Factory.
Jatiwangi Art Factory atau yang lebih populer dengan JAF merupakan sebuh organisasi yang memfokuskan dirinya pada kajian kehidupan lokal pedesaan lewat kegiatan seni dan budaya juga industri kreatif. Kiprah JAF memang tidak diragukan lagi karena JAF kerap mewakili Majalengka bahkan Jawa Barat pada even even internasional. Bahkan JAF juga sering dikunjungi turis manca negara. Keberadaan JAF yang sudah go internasional itulah yang menggugah keingintahuan para Penyuluh Agama tentang JAF.
Dalam kunjungannya para Penyuluh Agama Islam diterima oleh Bang Ocay yang merupakan salah satu Pengurus JAF. Para Penyuluh Agama diajak berkeliling melihat-lihat fasilitas JAF seperti gedung bioskop, studio musik dan museum kebudayaan tanah. Menurut Bang Ocay, Gedung bioskop JAF sering kali dijadikan tempat presentasi kegiatan dan pemutaran film. Selain itu, para Penyuluh juga melihat berbagai hasil kreasi JAF yang hampir semua bahannya dari tanah. Bahkan salah seorang anggota PAI mencoba mempraktekkan langsung pembuatan cangkir dari tanah.
Meskipun dengan personil yang kurang lengkap, namun kunjungan yang singkat ini sangat berkesan.



Penulis : Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar