Home » » Penyuluh Agama Islam Kecamatan Jatiwangi gelar Jum'at bersih di masjid Al Imam Andir

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Jatiwangi gelar Jum'at bersih di masjid Al Imam Andir

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Jatiwangi gelar Jum'at bersih di masjid Al Imam Andir

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Jatiwangi gelar Jum'at bersih di masjid Al Imam Andir
Pada Jum'at 28 Februari 2020, di sela-sela kesibukan tugasnya mengisi kegiatan pengajian di Majelis Ta'lim, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Jatiwangi baik Fungsional maupun PAI Non PNS, berkesempatan melaksanakan kegiatan Jum'at Bersih (Jumsih) di Masjid Al Imam Desa Andir. Kegiatan Jumsih ini untuk menunjukkan bahwa di samping dakwah bil lisan, diperlukan juga dakwah bil hal.
Masjid Al Imam Andir yang terletak di area bekas Rumah Sakit Islam, baru beberapa bulan diresmikan pembangunannya. Meski demikian, pihak DKM Al-Imam masih terus berbenah dan menambahkan beberapa bagian kelengkapan masjid. Adalah Drs. H. Dadan Fauzan, Pengawas PAIS Jatiwangi sekaligus Penasehat DKM sebagai sosok yang punya andil besar dalam pembangunan dan pemakmuran masjid Al-Imam.
Dalam upayanya untuk lebih memakmurkan masjid Al-Imam ini, Haji Dadan mencoba merangkul para Penyuluh Agama untuk ikut berperan di dalamnya. Menurutnya, masjid Al-Imam bisa menjadi lahan pengembangan dakwah bagi para Penyuluh Agama. Untuk mengawali semua itu, maka pada Jum'at ini para Penyuluh Agama menggelar Jum'at Bersih.
Ke depan, kegiatan Jum'at Bersih Di Masjid (JBDM) ini kiranya sangat penting untuk dijadikan sebagai salah satu program unggulan kegiatan para Penyuluh Agama Kecamatan Jatiwangi, di samping Istighosah dan Pengajian Bulanan. Sehingga dengan adanya JBDM, kegiatan Jumsih tidak hanya di masjid Al-Imam, tapi juga seluruh masjid yang ada di wilayah Kecamatan Jatiwangi. Insya Allah....Semoga.



Penulis : Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar