Home » » Saatnya Remaja Masjid Kuasai Dunia Digital

Saatnya Remaja Masjid Kuasai Dunia Digital

Saatnya Remaja Masjid Kuasai Dunia Digital

Majalengka (INMAS) Dewasa ini, perkembangan teknologi informasi sudah tak lagi bisa dibendung atau dilawan. Hampir semua sendi kehidupan, tak terkecuali dalam kegiatan berdakwah tidak bisa lepas dari yang namanya teknologi informasi. Kedepan bahkan persaingan akan terjadi bukan lagi antara manusia dengan manusia, justru akan terjadi persaingan antara manusia dengan teknologi. Peran manusia kedepan akan minim bahkan nyaris hilang. Manusia akan di ganti perannya oleh teknologi.
Hal itu diingatkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka, Yayat Hidayat saat memberikan sambutan pada kegiatan seminar dan workshop Literasi Digital bagi remaja masjid di Aula Kemenag Majalengka, Senin (17/2/20). Menurut Yayat, kemampuan literasi bangsa Indonesia masih ketinggalan dibandingkan dengan negara maju lainnya, bahkan menurut beberapa survey, Indonesia menempati posisi paling buncit. Oleh karena itu kegiatan literasi semacam ini sangat penting dan strategies untuk mendongkrak kemampuan literasi bangsa Indonesia.
Kemudian Yayat Hidayat juga meminta agar perkembangan teknologi Informasi yang pesat di gunakan untuk kemaslahatan umat. Oleh karena itu, remaja masjid sebagai generasi bangsa harus mempersiapkan diri guna menghadapi perkembangan teknologi Informasi yang sangat pesat tersebut. Dunia digital tak lagi bisa dilawan, justru dunia digital harus dikuasai.
Artinya, Remaja masjid tak boleh gagap teknologi, justru harus menguasai teknologi. Era Industri 4.0 telah membawa manusia ke era digital. Oleh karena itu remaja masjid harus menguasai dunia digital. Sangat disayangkan jika natural resources Indonesia yang kaya raya tidak diimbangi dengan human resources yang handal.
Remaja masjid harus menjadi manusia unggul, tidak hanya handal dalam ilmu agama, juga handal dalam dunia digital.



Penulis : Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar