Home » » Yayat Hidayat Buka Secara Resmi Seleksi Petugas Haji Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2020

Yayat Hidayat Buka Secara Resmi Seleksi Petugas Haji Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2020

Yayat Hidayat Buka Secara Resmi Seleksi Petugas Haji Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2020

Majalengka (Inmas Kab. Majalengka). Seleksi Petugas Haji (TPHI/TPIHI/PPIH Arab Saudi) merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama untuk menjaring orang orang terbaik dalam membantu Calon Jamaah Haji melaksanakan seluruh rangkaian proses Ibadah Haji. Kegiatan seleksi ini dipandang perlu mengingat begitu kompleksnya penyelenggaraan Ibadah Haji yang melibatkan banyak jamaah, sehingga diperlukan manajrial dan pembimbing yang handal dan profesional serta berdedikasi tinggi. Oleh karena itu Kementerian Agama Kabupaten Majalengka melalui Seksi Haji dan Umroh melaksanakan kegiatan seleksi Petugas Haji Tingkat Kabupaten Majalengka di Wisma Hikmah Majalengka, Selasa (4/2/20).
Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka, H. Yayat Hidayat didampingi Kasubbag TU, H. Hasan Sarip serta Perwakilan dari Kanwil Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat.
Dihadapan para peserta, Yayat Hidayat menyatakan, semua petugas yang lulus atau yang berangkat pada hakekatnya sudah menjadi takdir Allah Swt. “Semua peserta memiliki hak yang sama untuk mengikuti seleksi ini dan semuanya diserahkan pada mekanisme yang ada, sesuai ketentuan yang berlaku”, ungkap Yayat dengan tegas.
Lebih lanjut, Yayat Hidayat menjelaskan, petugas haji ini harus ditunjang oleh penguasaan tata aturan tentang Haji, dan kemampuan dalam manajemen masa yang heterogen. Hal ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terlebih tahun ini penyelenggaraan ibadah haji harus lebih baik dan lebih meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
“Saya berharap semoga seleksi ini menjaring orang orang terbaik dari yang baik. Seleksi ini harus menghasilkan petugas haji yang berkualitas, handal dan Profesional serta amanah”, ungkap Yayat mengakhiri arahannya.
Senada dengan Kepala Kantor, Kasubag TU dalam laporannya mengatakan, tujuan seleksi ini adalah untuk menjaring petugas Haji yang memenuhi persyaratan, handal, profesional dan memiliki dedikasi yang tinggi. Menurutnya, kegiatan ini diikuti oleh 22 peserta yang telah lulus seleksi administrasi. Peserta yang lulus tahap satu akan diikutkan pada seleksi tahap berikutnya di Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Jawa Barat.



Penulis : Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar