Home » » Kepala Kantor Kemenag Majalengka Dorong KUA Optimalkan Teknologi Informasi Untuk Pelayanan dan Dakwah

Kepala Kantor Kemenag Majalengka Dorong KUA Optimalkan Teknologi Informasi Untuk Pelayanan dan Dakwah

Kepala Kantor Kemenag Majalengka Dorong KUA Optimalkan Teknologi Informasi Untuk Pelayanan dan Dakwah

Majalengka (INMAS) Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka, H. Yayat Hidayat didampingi Kasi Bimas Islam, H. Agus Sutisna pimpin Rapat Dinas Tetap Kepala KUA Se Kabupaten Majalengka, Rabu (11/3/20) di Aula Kemenag Majalengka. Pada kesempatan tersebut, Yayat Hidayat menyampaikan beberapa informasi penting terkait pencairan PNBP, pengelolaan dana operasional, pengelolaan dana pemeliharaan gedung, SBSN KUA, penggunaan aplikasi SIMKAH dan optimalisasi teknologi informasi.
Salah satu yang ditekankan Kepala Kantor adalah optimalisasi penggunaan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, saat ini mau tidak mau pelayanan KUA harus berbasis teknologi. Penggunaan aplikasi SIMKAH berbasis Web merupakan salah satu bentuk penggunaan teknologi informasi di KUA.
Namun, penggunaan teknologi informasi tidak boleh berhenti sampai disitu, lanjut Yayat teknologi informasi harus digunakan untuk memberikan informasi dan dakwah. Penggunaan media sosial bahkan saat ini tengah digencarkan oleh Kementerian agama untuk kepentingan dakwah. Saat ini penyuluh agama tengah didorong untuk aktif bermedia sosial dengan konten positif seperti moderasi beragama.
Terakhir Kepala Kantor berpesan kepada Kepala KUA untuk ikut andil dalam membina dan mengarahkan Penyuluh Agama Islam Honorer yang berada di KUA masing-masing. Penyuluh Agama Islam didorong untuk aktif sesuai bidang garapan masing-masing.



Penulis : Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar