Home » » Seksi PAIS Kemenag Kab. Majalengka Gelar Rapat Persiapan PPG PAI 2020

Seksi PAIS Kemenag Kab. Majalengka Gelar Rapat Persiapan PPG PAI 2020

Seksi PAIS Kemenag Kab. Majalengka Gelar Rapat Persiapan PPG PAI 2020

Majalengka (INMAS) Kepala Seksi PAIS H. Abu Mansyur, M.Pd.I memberikan sambutan sekaligus membuka Rapat Persiapan PPG PAI Tahun 2020 yang bertempat di Aula Kemenag Majalengka, Kamis (5/3).
Turut hadir Kabid GTK Dinas Pendidikan Kab. Majalengka DR. H. Dartum, dan segenap Pengawas PAI.
Pada kesempatan tersebut Abu Mansyur menjelaskan, Pendidikan Profesi Guru (PPG) PAI sejatinya diawali dengan kegiatan Pretest pada tanggal 4-5 November 2019 di SMK Patriot Kab. Kuningan Jawa Barat. Pada pretest tersebut peserta dari Kab. Majalengka sebanyak 135 orang, dan yang dinyatakan lulus hanya 90 orang.
PPG merupakan prasyarat untuk mendapatkan TPG. Artinya peserta pretest yang secara nasional mencapai 32.336 orang tersebut harus ikutan PPG, lulus PPG baru bisa mendapatkan Tunjangan Profesi Guru (TPG). Permaslahannya adalah, adanya keterbatasan kuota untuk mengikuti PPG. Untuk mensiasati hal tersebut, Abu Mansyur memberikan tiga pilihan bagi guru untuk bisa mengikuti PPG :
1. Menunggu dipanggil oleh Dirjen Pendis,
2. Kerjasama dengan Pemerintah Daerah terutama dalam pendanaan (subsidi dana)
3. Membayar dengan biaya sendiri
Sementara itu, Dartum menyatakan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia mengaku pihaknya terus berupaya untuk mensejahterakan guru non PNS, salah satunya guru non PNS akan diberikan SK/Surat Tugas sebagai langkah awal untuk bisa mengikuti PPG dan mendapatkan TPG.



Penulis : Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar