Home » » Semarak Festival Pendidikan Alquran Nasional di Pondok Pesantren Almizan Majalengka

Semarak Festival Pendidikan Alquran Nasional di Pondok Pesantren Almizan Majalengka

Semarak Festival Pendidikan Alquran Nasional di Pondok Pesantren Almizan Majalengka

Majalengka (INMAS) Kepala Kantor Kementeian Agama Majalengka Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. hadiri pembukaan Festival Pendidikan Al-Qur'an Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat di Ponpes Al Mizan Jatiwangi Kab. Majalengka, Sabtu (29/2).
Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, didampingi Maman Imanul Haq selalu pendiri Pondok Pesantren Almizan Majalengka. Hadir pula Kabid PD Pontren Kemenag Jawa Barat, Asda I Majalengka, Kapolres Majalengka dan tamu penting lainnya.
Pada kesempatan tersebut Uu memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas terselenggaranya kegiatan yang hebat ini. Menurutnya, kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan di Jawa Barat. Ia mendukung penuh terhadap kegiatan yang bernuansa religi tersebut.
Uu menyatakan, kegiatan festival Alquran ini menjadi daya dorong dan daya ungkit untuk Jawa Barat Juara lahir batin. "Sebagai umat Islam kita memiliki lima kewajiban terhadap Alquran" , kata Uu.
Pertama, wajib meyakini dan mengimani Alquran; Kedua wajib mempelajari Alquran; Ketiga, wajib mengamalkan Alquran; Keempat, menyebarkan Alquran;dan yang kelima, wajib menjaga dan mempertahankan kesucian Alquran.
Sementara itu, Pendiri dan Pembina Pondok Pesantren Almizan, Maman Imanul Haq menyatakan, sangat bangga melihat anak-anak yang mau mempelajari Alquran, dan bangga melihat ustadz yang ikhlas mengajarkan Alquran.
Namun, ia menyayangkan, Negara kurang bahkan tidak peduli dengan lembaga yang menjaga kesetabilan bangsa ini. Ia berjanji akan menginisiasi rancangan undang undang yang mengatur lembaga pendidikan Alquran.
"Saya percaya, Negara yang dicintai Allah adalah negara yang didalamnya ada anak yang belajar Alquran, ada ustadz yang ikhlas mengajarkan Alquran", ujarnya tegas.



Penulis : Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar