Home » » Jelang Keberangkatan, Kemenag Majalengka Gelar Bimsik Tingkat Kecamatan Serentak

Jelang Keberangkatan, Kemenag Majalengka Gelar Bimsik Tingkat Kecamatan Serentak

Jelang Keberangkatan, Kemenag Majalengka Gelar Bimsik Tingkat Kecamatan Serentak

 


Majalengka (HUMAS) Gaung Pemberangkatan jemaah haji tahun 2022 sudah semakin terasa, hal ini ditandai dengan digencarkannya kegiatan Bimbingan manasik haji atau bimsik, baik di tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten. Di Majalengka bimsik tingkat Kecamatan digelar secara serentak di delapan titik, mulai 28 s.d 31 Mei 2022.
Pada hari pertama kegiatan Bimsik, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka Drs. H. Moh. Mulyadi, M.MPd. berkesempatan membuka sekaligus memberikan pemaparan materi pada kegiatan Bimbingan Manasik Haji untuk calon Jamaah Haji wilayah Kec. Majalengka, Cigasong, Sukahaji dan Sindang yang bertempat di Aula PGRI Kec. Cigasong, Sabtu (28/5/2022).
Hadir pada kesempatan tersebut Camat Kec. Majalengka dan Cigasong, Babinsa Koramil Kec. Majalengka, Kepala KUA Majalengka, Kepala KUA Cigasong, Kepala KUA Sukahaji dan Kepala KUA Sindang.
Menurut Kepala Kantor, bimsik merupakan bagian dari pembinaan calon jemaah haji agar dapat memahami secara utuh rangkaian ibadah haji. Mulai dari kebijakan hingga peragaan dan perajalan ibadah haji dengan segala kompleksitasnya. Ia meminta agar jemaah haji mengikuti kegiatan bimsik dengan sungguh sungguh dan senantiasa menjaga kesehatan.
Sementara itu, ditempat terpisah Kasi PHU, Dr. H. Heru Hoerudin, M.Ag menyampaikan bahwa bimsik Kua kecamatan dilaksanakan sebanyak empat kali pertemuan yang dilaksanakan di delapan titik. Menurutnya, bimsik waktunya dilaksanakan secara maraton mulai 28 s.d 31 Mei 2022. Sedangkan untuk bimsik masal tingkat Kabupaten Majalengka rencananya akan digelar dua kali, 1 dan 2 Juni 2022.
Ia optimis penyelenggaraan haji tahun 2022 berjalan sukses dan lancar.


Related Posts

0 comments:

Posting Komentar