Home » » PCR Gratis Buat Calon Jemaah Haji Majalengka

PCR Gratis Buat Calon Jemaah Haji Majalengka

PCR Gratis Buat Calon Jemaah Haji Majalengka

 


Majalengka (HUMAS) Dalam rangka mengantisipasi jemaah calon haji yang terkena covid-19, Dinkes Majalengka menyelenggarakan PCR gratis. PCR tersebut dilaksanakan sebanyak dua kali, yakni 14 hari sebelum pemberangkatan dan satu hari sebelum pemberangkatan.
PCR pertama dilaksanakan secara serentak hari ini, Rabu (25/5/2022) di Puskesmas tempat domisili jemaah haji. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian atau kanyaah Bupati kepada jamaah yang dikemas dalam program "nyaah ka jamaah".
Menurut Kasi PHU Kemenag Majalengka, Dr. H. Heru Hoerudin, M.Ag, PCR tersebut bertujuan agar jemaah yang kena Covid-19 bisa terdeteksi secara dini. Menurutnya, jika hasilnya positif, akan dilakukan isolasi mandiri selama 10 hari kedepan menjelang keberangkatan. Jika hasilnya negarif, jemaah cukup melakukan karantina mandiri dengan cara menghindari kerumunan, dan membatasi diri dari kontak sosial yang memungkinkan terjadinya penularan.
Ia berharap seluruh jemaah haji tetap istithaah dari sisi kesehatan sehingga prosesi penyelenggaraan haji tahun 2022 berjalan sukses dan lancar.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar