Home » » Pimpin Apel Pagi, Kasi Bimas Ajak Dukung Program Prioritas Kemenag RI

Pimpin Apel Pagi, Kasi Bimas Ajak Dukung Program Prioritas Kemenag RI

Pimpin Apel Pagi, Kasi Bimas Ajak Dukung Program Prioritas Kemenag RI

 


Majalengka (HUMAS) Kepala Seksi Bimas Islam Drs. H. Moch. Rian, M.Pd.I bertindak selaku pembina Apel Pagi di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka, Senin (30/5/2022). Turut hadir mendampingi Kepala Kantor, Drs. H. Moh. Mulyadi, M.MPd. Kasi PD Pontren H. Abu Mansyur , M.Pd.I Kasi Penmad Dr. H. Saepulloh, M.Pd.I Kasi PAIS Dudi Taufik Rahman, S.Ag. M.Pd. Penyelenggara Zakat Wakaf H. Sofyan Firdaus, SH. dan segenap Pengawas.

Pada kesempatan tersebut Kasi Bimas mengajak untuk mendukung tujuh program prioritas Kementerian Agama yang di gagas Gus Menteri. Ia menekankan tiga prioritas yaitu revitalisasi KUA, digitalisasi layanan dan moderasi beragama. Menurutnya di Majalengka ada dua KUA yang di revitalisasi yaitu KUA Kasokandel dan KUA Sindang. Revitalisasi KUA tersebut tidak sebatas dari segi bangunan fisik saja tapi kualitas SDM juga harus di revitalisasi.


Terkait moderasi beragama, Kasi Bimas mengingatkan bahwa bangsa ini didirikan dalam kondisi majemuk, berbagai budaya dan agama. Moderasi beragama itu mengedepankan toleransi, saling menghargai satu sama lain dengan menjalankan Agama dan keyakinan masing-masing dengan sepenuh hati.
Kemudian, Risan juga menginformasikan beberapa kegiatan penting yang dilaksanakan di Kemenag Majalengka, seperti kegiatan manasik haji tingkat Kecamatan yang digelar secara serentak dari tanggal 28-31 Mei 2022 di 8 titik. Selain itu, seksi Bimas juga sedang melaksanakan Monev NR Triwulan I.


Related Posts

0 comments:

Posting Komentar