Home » » Akibat Sakit, Seorang Jemaah Haji Majalengka Tertunda Keberangkatannya

Akibat Sakit, Seorang Jemaah Haji Majalengka Tertunda Keberangkatannya

Akibat Sakit, Seorang Jemaah Haji Majalengka Tertunda Keberangkatannya

 


Majalengka (HUMAS) Seorang calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Majalengka, terpaksa tertunda keberangkatannya di Asrama Haji Bekasi akibat sakit. CJH yang bernama Nunung Nurhaeti Tasmo tersebut dirawat di RSUD Bekasi. Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka, Drs. H. Moh Mulyadi, M.M.Pd saat memimpin apel pagi, Senin (13/6/2022).
Menurut Kepala Kantor, CJH yang tertunda tersebut berasal dari Desa Cijurey, Kecamatan Panyingkiran, Majalengka. CJH tersebut jatuh sakit karena kecapaian.
"Saya berharap CJH segera pulih agar bisa diberangkatkan mengikuti kloter selanjutnya. Jika dipaksakan berangkat ke Tanah Suci dalam kondisi lemah, dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tak diharapkan," kata Kepala Kantor dalam sambutannya.
Menurutnya, dari hasil pemeriksaan Hemoglobin (Hb) pasien CJH ini diangka 5.2. Saat ini pihak medis tengah menambahkan transfusi labu agar CJH cepat pulih. Kalau bagus ditambah satu labu lagi.
Ia mengimbau kepada jamaah lainnya, agar tetap menjaga kesehatan fisiknya dan mengatur pola makan. Minum yang banyak, jangan menunggu haus, terus makan makanan bergizi, tidur yang cukup, kurangi aktivitas berlebih, dan selalu berpikir positif.
Kemudian, Kepala Kantor juga CJH yang sakit dipastikan berangkat dan bisa mengikuti kloter berikutnya setelah dinyatakan sehat kembali.
Untuk diketahui, berdasarkan jadwal, Kloter 11 JKS akan terbang ke Madinah pada Minggu pukul 07.00 WIB dan tiba sekitar pukul 11.00 waktu Madinah.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar