Home » » Apel pagi dan penyampaian hasil kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat

Apel pagi dan penyampaian hasil kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat

Apel pagi dan penyampaian hasil kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat




Apel Pagi Senin (27/6) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Majalengka di pimpin Kepala Seksi Bimas Islam Drs. H. Moch. Risan, M.Pd.I . Hadir mendampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka Drs. H. Moh. Mulyadi, M.MPd. Kasi PHU Dr. H. Heru Hoerudin, M.Ag. Kasi PD Pontren H. Abu Mansyur, M.Pd.I dan jajaran Pengawas Madrasah.

Pada kesempatan tersebut Moch Risan menyampaikan hasil kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang bertempat di Sumedang dari tanggal 18-25 Juni 2022.
"Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan semua pihak termasuk keluarga besar Kementerian Agama Majalengka tentunya pada kegiatan MTQ Ke 37 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Sumedang kafilah Majalengka mendapatkan prestasi yang terbaik dengan mengantarkan 6 orang menjadi finalis. Diantaranya Juara Kesatu sebanyak 2 orang dari Cabang Murottal Putri dan Qiroat Sab'ah Murotal Remaja Putra. Juara Kedua sebanyak 3 orang dari Cabang Murotal Putra, MHQ 5 Juz dan Tilawah Putri serta dari MSQ. Juara Ketiga 1 orang dari cabang Tilawah Anak Putra. Dengan demikian hasil yang diperoleh menempatkan kafilah Majalengka pada urutan ke 10 diatas 17 Kab/Kota Se-Jawa Barat." Tuturnya.
Selanjutnya Moch Risan menjelaskan bahwa yang paling membanggakan dari hasil tersebut adalah bahwa para peserta yang dikirim dan mendapat predikat juara merupakan putra daerah yang dibina dan didik oleh putra daerah juga dari 5 Pesantren yang ada di Kabupaten Majalengka. Pesantren tersebut diantaranya Ponpes Az-Zakiyatus Sholihah Talaga, Ponpes Al-Hikmah Argapura, Ponpes Al-Qur'aniyah Majalengka, Ponpes At-Tadzkir Maja dan Ponpes Al-Fatah Palasah.
Selain itu, Kasi yang pernah menggawangi PD Pontren tersebut menyampaikan disamping kebahagiaan yang diterima pada saat kegiatan MTQ Ke 37 Tingkat Jawa Barat, ada duka menyelimuti perhelatan musabaqah tersebut dengan telah berpulangnya salah satu Dewan Hakim Ahli Qiroat Sab'ah KH. Endang Hamzah di saat sedang berlangsungnya kegiatan MTQ. Oleh karena itu, LPTQ Kabupaten Majalengka menyampaikan turut berbelasungkawa. Semoga beliau wafat dalam keadaan Husnul Khotimah dan memperoleh syahid insya Allah. Aamiin.
Terakhir Moch Risan menyampaikan agenda pekan ini yakni akan diberangkatkannya calon Jemaah Haji Kloter 39 JKS Kab. Majalengka yang akan berangkat pada tanggal 29 Juni 2022 bergabung dengan Kabupaten Bogor.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar