Home » » Pelantikan dan pengukuhan terhadap jajaran pengurus Forum Pangkalan Pramuka Madrasah Kementerian Agama Kab. Majalengka

Pelantikan dan pengukuhan terhadap jajaran pengurus Forum Pangkalan Pramuka Madrasah Kementerian Agama Kab. Majalengka

Pelantikan dan pengukuhan terhadap jajaran pengurus Forum Pangkalan Pramuka Madrasah Kementerian Agama Kab. Majalengka




KanKemenag : Tetap Pegang Teguh Komitmen Dalam Ucapan, Perbuatan dan Tindakan.

"Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi dan selamat kepada semua yang hadir saat ini yang telah dilantik dan dikukuhkan sebagai pengurus Forum Pangkalan Pramuka Madrasah Kementerian Agama Majalengka. Saya juga bangga dengan apa yang kakak kakak harapkan dan cita-citakan menjadikan Madrasah memiliki sebuah Forum Pangkalan Pramuka Madrasah berbeda dengan yang lainnya."
Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka Drs. H. Moh. Mulyadi, M.MPd. yang didampingi Kasi Penmad Dr. H. Saepulloh, M.Pd.I setelah melakukan pelantikan dan pengukuhan terhadap jajaran pengurus Forum Pangkalan Pramuka Madrasah Kementerian Agama Kab. Majalengka di Aula Kemenag Majalengka, Senin (27/6).
Lebih lanjut Kepala Kantor menyampaikan bahwa Pangkalan Pramuka Madrasah harus berbeda dengan yang lainnya dalam hal inovasi, kreatifitas, kolaborasi dan juga pengembangan keterampilannya.
"Berbeda dalam melakukan inovasi dan kreatifitas serta pengembangan keterampilan tanpa harus mengurangi kegiatan yang sudah berjalan dan tetap berkolaborasi dengan pangkalan Pramuka lainnya. Selain itu harus tetap berkoordinasi dengan berbagai pihak yang baik agar keberadaan Forum Pangkalan Pramuka Madrasah tidak dipandang sebelah mata dan tidak salah dalam melangkah. Jalin terus komunikasi yang baik apakah dengan Pramuka tingkat kabupaten maupun di lingkungan Madrasah itu sendiri." Tegasnya.
Dengan adanya Forum Pangkalan Pramuka Madrasah Mulyadi berharap tetap teguh memegang komitmen dengan ucapan, perbuatan dan tindaklanjut ke depannya jangan sampai setelah dibentuk dan dikukuhkan tidak berjalan sesuai dengan harapan. Menurutnya, Pangkalan Pramuka Madrasah harus mampu menunjukkan keberadaannya bisa bersaing dan juga bekerjasama dengan Pangkalan Pramuka lainnya. Oleh karena itu, orang nomor satu di Kemenag Majalengka ini berharap setelah dikukuhkan segera membuat program kerja dan program yang bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk kemajuan Madrasah melalui Pramuka.
Selain harapan diatas, mantan Kepala Kemenag Kota Cirebon ini meminta kepada seluruh keluarga besar Kemenag yang ada di Madrasah dan juga yang tergabung dalam Forum Pangkalan Pramuka Madrasah agar bisa melaksanakan apa yang telah di buat program kerja oleh Kemenag RI dengan senantiasa siap untuk melaksanakan, mengawal dan juga mengamankan.
"Saat ini Kementerian Agama memiliki tujuh program prioritas yang harus dilaksanakan oleh seluruh jajaran ASN di Kementerian Agama baik pusat maupun daerah. Tujuh Program Prioritas Kementerian Agama diantaranya Penguatan moderasi beragama, Transformasi digital, Revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA), Cyber Islamic University, Kemandirian Pesantren, Religiosity Index, dan Tahun Toleransi." Jelasnya.
"Selamat melaksanakan amanah dan semoga bisa dilaksanakan sesuai dengan harapan kita semua menjadikan Forum Pangkalan Pramuka Madrasah dapat mengantarkan Madrasah Hebat Bermartabat. " Pungkas Kepala Kantor.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar