Home » » Pembukaan MTQ Ke 37 Tingkat Provinsi Jawa Barat, Wagub Janjikan Rumah Bagi Pemenang

Pembukaan MTQ Ke 37 Tingkat Provinsi Jawa Barat, Wagub Janjikan Rumah Bagi Pemenang

Pembukaan MTQ Ke 37 Tingkat Provinsi Jawa Barat, Wagub Janjikan Rumah Bagi Pemenang



Majalengka (HUMAS) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, Drs. H. Moh Mulyadi, M.M.Pd hadiri pembukaan MTQ Ke 37 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 di Sumedang, Minggu malam (19/6/2022). MTQ akbar tingkat Provinsi Jawa Barat tersebut dibuka Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum di kawasan Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Sumedang.
Ada hal menarik yang disampaikan Uu dalam sambutannya. Ia meminta agar para Bupati dan Walikota memberikan apresiasi berupa hadiah kepada para juara MTQ dari daerahnya masing-masing.
“Saya mohon kepada para bupati dan walikota, ini adalah tingkat provinsi, pesertanya dari kabupaten/kota, bagi mereka yang berhasil mendapatkan juara saya ingin ada perhatian yang lebih, khususnya bonus dan bisyaroh yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada juara-juara MTQ di tingkat provinsi,” tegasnya.
Wagub berharap para juara MTQ dapat diapresiasi sebagaimana apresiasi pemerintah daerah kepada para atlet olahraga yang peraih juara di berbagai pertandingan dan mengharumkan nama daerah masing-masing.
“Tetapi saat juara MTQ, saya belum pernah mendengar dari Kepala daerah memberikan hadiah yang sangat luarbiasa,” tutur Wagub.
“Padahal kita tahu Jabar Juara Lahir dan Batin, negara kita berdasarkan Pancasila yang pertama adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, itu yang menjadi substansi dalam gerak langkah pembangunan kita dan salah satu untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita adalah dengan kegiatan semacam ini,” imbuhnya.
Wagub mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Jabar berencana akan memberikan hadiah berupa rumah bagi para pemenang dalam ajang MTQ tingkat nasional yang dananya berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) perkumpulan perusahaan property di Jawa Barat.
“Harapan kami, bukan hanya di tingkat provinsi ada hadiah seperti itu, tapi di tingkat kabupaten pun sama, seperti halnya juara dalam bidang keolahragaan,” pungkasnya.
Pada kesempatan tersebut hadir pejabat pejabat penting seperti Anggota DPR RI, Para Bupati Wali Kota, Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat, Kepala Kemenag se Jawa Barat dan jajaran tokoh penting lainnya.
Dari Majalengka hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, Drs. H. Moh Mulyadi, M.M.Pd mendampingi Bupati Karna Sobahi, Sekda, Asda 1, Kabag Kesra, Ketua LPTQ, Kasi Bimas dan jajaran Forkopimda Majalengka. Semoga perhelatan bergengsi tersebut lancar dan Sukses.


 

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar