Home » » Siap-siap Kinerja Pengawas Madrasah di Nilai, Jika Dibawah Ketentuan Terancam Kembali ke Guru

Siap-siap Kinerja Pengawas Madrasah di Nilai, Jika Dibawah Ketentuan Terancam Kembali ke Guru

Siap-siap Kinerja Pengawas Madrasah di Nilai, Jika Dibawah Ketentuan Terancam Kembali ke Guru


Majalengka (HUMAS) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, Drs. H. Moh Mulyadi, M.M.Pd didampingi oleh Kasi Penmad, Dr. H. Saepulloh, M.Pd.I memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Penilaian Kinerja Pengawas Madrasah (PKPM) di Aula PLHUT Kemenag Majalengka, Jum'at pagi (10/6/2022).
Menurut Kepala Kantor, kegiatan PKPM ini menjadi penting dan strategis dalam upaya mengukur kinerja pengawas. Menurutnya, pengawas dalam melaksanakan tugas pokoknya, baik supervisor maupun pengawasan manajerial, harus dibekali kompetensi yang mumpuni. Mengapa demikian, karena pengawas madrasah bertugas membina guru, meningkatkan profesionalitasnya agar dapat meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar siswa.



Selain itu, pengawas madrasah juga bertugas membantu kepala madrasah dan seluruh staf madrasah agar dapat meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan pada madrasah agar lebih efektif.

Menurut Kepala Kantor, semua pekerjaan atau kinerja pengawas dalam melaksanakan tugasnya harus dinilai. Penilaian ini bukan main main, pasalnya jika nilainya dibawah standar bisa dikembalikan menjadi guru bahkan staff. Oleh karena itu kegiatan Penilaian ini harus diikuti secara serius agar hasilnya memuaskan.
Penilaian Kinerja Pengawas Madrasah ini nantinya menjadi panduan semua pihak terkait untuk menghimpun data kinerja pengawas sebagai dasar untuk pembinaan, mengembangkan fungsi pengawasan pendidikan dan pengembangan karir pengawas madrasah.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar