Home » » Dinas Hutbunak Pastikan Hewan Qurban di Kemenag Majalengka Sehat

Dinas Hutbunak Pastikan Hewan Qurban di Kemenag Majalengka Sehat

Dinas Hutbunak Pastikan Hewan Qurban di Kemenag Majalengka Sehat

 


Majalengka (HUMAS). Kemenag Kab. Majalengka sembelih hewan qurban berupa satu ekor sapi dan dua ekor domba yang dilaksanakan pada hari tasyrik kedua, selasa (12/7/2022). Penyembelihan hewan qurban tidak hanya disaksikan oleh sejumlah pejabat dan ASN dilingkungan Kemenag Majalengka saja, melainkan diawasi langsung oleh petugas dari Dinas Perhutanan Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Majalengka.
Setelah hewan qurban disembelih oleh Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kab. Majalengka, Drs. H. M. Risan, M.Pd.I, petugas dari Hutbunak langsung memeriksa kondisi daging hewan qurban tersebut.


Petugas Dinas Hutbunak dengan sigap memeriksa kondisi hati, jantung, limpa dan gigi hewan. Menurut hasil pemeriksaan, hewan qurban yang disembelih dinyatakan sehat dan layak untuk dikonsumsi. Menurut petugas, kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit, oleh karena itu hewan qurban yang akan disembelih dan daging hewan yang akan dibagikan harus dipastikan sehat dan layak dikonsumsi.
Lebih lanjut, Petugas juga menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Kemenag Majalengka saja, melainkan dilakukan disejumlah tempat lainnya, seperti pasar hewan, sejumlah tempat pemotongan hewan, dan sejumlah tempat lainnya yang melaksanakan qurban.
Sementara itu, Kepala Kantor, Drs. H. Moh Mulyadi, M.M.Pd sangat berterima kasih kepada petugas dari Dinas Hutbunak Majalengka yang telah hadir serta melakukan pemeriksaan kelayakan daging hewan qurban. Menurutnya, ini sebuah sinergi yang harus dijaga antara Kemenag Majalengka dengan Hutbunak Majalengka dalam melakukan pengawasan terhadap seluruh hewan qurban.




Related Posts

0 comments:

Posting Komentar