Home » » Kasi PHU Pimpin Apel Pagi di Lingkungan Kemenag Majalengka

Kasi PHU Pimpin Apel Pagi di Lingkungan Kemenag Majalengka

Kasi PHU Pimpin Apel Pagi di Lingkungan Kemenag Majalengka

Majalengka (HUMAS) Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, Dr. H. Heru Hoerudin, M.Ag didaulat sebagai pemimpin apel pagi dilingkungan Kemenag Majalengka, Senin (1/8/2022). Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa hari senin ini adalah hari pertama pada bulan Agustus 2022 dan hari ketiga pada bulan Muharram 1444H.
Menurutnya, tahun baru Islam menjadi momentum untuk muhasabah diri, mengevalusi hal hal yang telah dikerjakan pada masa lalu dan merencanakan hal hal yang akan dilaksanakan pada masa yang akan datang. Baik penanggalan Hijriah maupun penanggalan masehi, menurut Heru keduanya sangat penting, tidak bisa memilih salah satunya saja, keduanya berperan dalam kehidupan kita sehari hari. Penetapan awal puasa, penetapan waktu shalat, penetapan awal Dzulhijjah dan lain sebagainya tetap menggunakan penghitungan masehi dan Hijriyah, menggunakan penghitungan garis edar bumi terhadap matahari dan garis edar bumi terhadap bulan.
Selanjutnya, Heru juga menginformasikan bahwa pemulangan jemaah haji dari Majalengka kloter 11 sudah tiba dengan selamat pada tanggal 23 Juli 2022, sedangkan kloter 39 akan di jemput pada tanggal 9 Agustus 2022. Kemudian di informasikan juga bahwa seski PD Pontren telah selesai mengikuti kegiatan pendataan Pesantren dan PORSADIN ke 6 Jawa Barat di Garut.
Terakhir, pak Kasi mengingatkan terkait serapan anggaran. Ia mendorong agar serapan anggaran terus dogenjot sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar