Home » » Rapat persiapan penyembelihan hewan Qurban dilingkungan Kemenag Majalengka

Rapat persiapan penyembelihan hewan Qurban dilingkungan Kemenag Majalengka

Rapat persiapan penyembelihan hewan Qurban dilingkungan Kemenag Majalengka

 



Dalam hitungan hari kita akan menyambut hari raya Idul Adha 1443 H/2022M sekaligus juga melaksanakan ibadah penyembelihan hewan Qurban. Agar pengadaan, pemotongan dan pendistribusian hewan qurban berjalan dengan baik dan sukses, Kantor Kemenag Kab. Majalengka mengadakan rapat panitia qurban, Rabu siang (6/7/2022).

Rapat panitia bertempat di gedung Aula Kantor Kemenag Kab. Majalengka, di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, Drs. H. Moh Mulyadi, M.M.Pd didampingi oleh Kasubbag TU beserta jajaran pejabat lainnya. Tahun ini panitia qurban diketuai oleh Kasi Bimas Islam, Drs. H. M. Risan, M.Pd.I.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor mengatakan, pelaksanaan ibadah qurban hendaknya dilaksanakan secara hati-hati dan melibatkan orang professional dalam proses penyembelihan dan pendistribusiannya. Hal itu agar tidak terjadi insiden yang tidak diinginkan. Ia menekankan pentingnya rasa kebersamaan dan semangat gotong royong, mulai dari proses penyembelihan hingga pendistribusiannya. 

Sementara itu, Kasubbag TU, Hasan Sarip menginformasikan bahwa penyembelihan hewan Qurban akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 12 Juli 2022. Menurutnya, ada dua ekor kambing dan satu ekor sapi yang akan disembelih. Ia mengingatkan agar pembagian diprioritaskan kepada masyarakat sekitar dan pegawai Kemenag. Pendistribusiannya harus hati-hati jangan sampai ada yang terlewat.

Terakhir, Kasubbag TU meminta semua panitia tetap kompak pada waktunya dan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya.


Related Posts

0 comments:

Posting Komentar