Home » » Kasi PAIS Sampaikan Pesan Kakanwil Jawa Barat

Kasi PAIS Sampaikan Pesan Kakanwil Jawa Barat

Kasi PAIS Sampaikan Pesan Kakanwil Jawa Barat


Majalengka (HUMAS) Kepala Seksi PAIS Kantor Kemenag Kab. Majalengka, Dudi Taufik Rahman, M.Pd didaulat sebagai pemimpin apel pagi dilingkungan Kemenag Majalengka, Senin (8/8/2022). Hadir Kepala Kantor, Kasubbag TU, Para Kasi dan Jajaran Pengawas beserta JFT dan JFU.

Dalam amantnya, Kasi PAIS menginformasikan bahwa seksi PAIS telah melaksanakan lima kali kegiatan rapat koordinasi dan pemutakhiran data guru PAI tahun 2022. Menurutnya kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 250 orang peserta yang berasal dari semua jenjang.
Kemudian, Kasi PAIS juga menyampaikan pesan Kakanwil Kemenag Prov Jawa Barat yang disampaikan saat rapat evaluasi melalui zoom beberapa hari yang lalu. Setidaknya ada lima pesan Kakanwil yang perlu diperhatikan oleh semuanya.
Pertama, Kakanwil berpesan agar pegawai kemenag bekerja dengan profesional, dimana setiap pegawai memahami betul apa yang menjadi tugas dan fungsinya tersebut.
Kedua, perlu adanya penyederhanaan aplikasi. Aplikasi yang ada di Kemenag sangat banyak, disatu seksi saja bisa ada dua bahkan lebih aplikasi yang digunakan. Kedepan aplikasi harus terintegrasi dalam satu aplikasi yang memuat seluruh data.
Ketiga, Pengembangan SDM. SDM Kemenag harus terus ditingkatkan melalui diklat, pelatihan, kuliah lagi melalui beasiswa-beasiswa.
Keempat, KUA harus menjadi pusat informasi agama dan keagamaan untuk tingkat kecamatan.
Kelima, penegakan disiplin pegawai. Pegawai yang hadir pagi hari kemudian bolos tengahnya dan datang lagi saat pulang harus ditegur. Kepala kantor harus memberikan sanksi disiplin.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar