Home » » Kasi PD Pontren Membuka Musyawarah Cabang FKDT Kabupaten Majalengka

Kasi PD Pontren Membuka Musyawarah Cabang FKDT Kabupaten Majalengka

Kasi PD Pontren Membuka Musyawarah Cabang FKDT Kabupaten Majalengka

 

Majalengka (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka yang dalam hal ini diwakili Kasi PD Pontren Kementerian Agama Majalengka H. Abu Mansyur, M.Pd.I menghadiri dan sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) ke -3 Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Majalengka Tahun 2022 yang mengambil tempat di Aula PLHUT, Ahad (21/8). Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Komisi IV DPRD, M. Hanuradjasa Tatang Riyana, Ketua DPW FKDT, Atep Abdul Ghofur, S. Pd. I, Ketua Pokjawas Madrasah, H. Cece Saefudin, Ketua PGM Didi Rusmidi, S.Pd.I, dan Ketua FKFQ Jimmy Zaenal Muttaqin, S.Pd.I. Kegiatan tersebut diikuti oleh 26 orang se-Kabupaten Majalengka.
Dalam sambutannya Kasi PD Pontren menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Musyawarah Cabang FKDT dan berharap bahwasanya melalui Musyawarah Cabang tersebut dapat melahirkan kepemimpinan yang lebih baik lebih maju dengan program-programnya yang lebih memberikan kontribusi positif bagi keberlangsungan pendidikan di tingkat Diniyah Takmiliyah.
Selain itu, Abu Mansyur menyampaikan bahwa Muscab adalah perhelatan suci sehingga harus berhati-hati dalam mengikutinya. Selanjutnya mengenai kepengurusan diharapkan bahwa Profil Ketua dan Pengurus agar orang yang amanah dan memiliki Komitmen terhadap 7 program prioritas Kementerian Agama.
Terakhir Kasi PD Pontren menyampaikan amanah dengan memberikan tips berupa 6 Kunci SUKSES MUSCAB diantaranya :
1. Mohon rahmat Allah agar hati lembut, tidak keras
2. Memaafkan kesalahan peserta
3. Memohon ampunan atas kesalahan peserta
4. Bermusyawarah
5. Komitmen melaksanakan hasil musyawarah
6. Menyerahkan diri pada Allah SWT.
(QS. Ali Imran 159)
Senada dengan Kasi PD Pontren Ketua DPW sangat mengapresiasi kegiatan Muscab dan juga atas capaian prestasi FKDT Kabupaten Majalengka walau tidak ada bantuan Pemda tapi punya gedung sekretariat 2 lantai, mobil operasional dll.
Sedangkan pada bagian lain Ketua Komisi IV DPRD, M. Hanuradjasa Tatang Riyana memberikan dukungannya dengan siap memfasilitasi untuk peningkatan eksistensi MDT dan FKDT di Kabupaten Majalengka sesuai regulasi yang berlaku.


Related Posts

0 comments:

Posting Komentar