Home » » Kementerian Agama RI Tingkat Kabupaten Majalengka dengan Gerak Jalan Kerukunan

Kementerian Agama RI Tingkat Kabupaten Majalengka dengan Gerak Jalan Kerukunan

Kementerian Agama RI Tingkat Kabupaten Majalengka dengan Gerak Jalan Kerukunan


Majalengka (Humas) - 22 Desember 2022. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka memeriahkan peringatan Hari Amal Bhakti Ke-77 Tahun 2023 Kementerian Agama RI Tingkat Kabupaten Majalengka dengan Gerak Jalan Kerukunan, Kamis (21/12). Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd. berkesempatan hadir dan sekaligus membuka kegiatan Gerak Jalan Kerukunan bersama Sekda Kab. Majalengka Drs. H. Eman Suherman, MM. yang didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag. M.Pd. Selain itu hadir Mantan Kepala Kemenag Majalengka periode 1998-2002 Drs. H. Omo Karsono, MM. Kepala Kemenag Periode 2017-2020 Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. Ketua STAI PUI Drs. H. Nasrudin, M.MPd. Ketua DMI Drs. H. Abdul Gani, M.Si. Jajaran Kepala Seksi Kantor Kementerian Agama Majalengka, Pimpinan Bank Mitra Kemenag Majalengka dan juga tamu undangan lainnya.

Bupati Majalengka bersama jajaran pejabat Kantor Kemenag Majalengka tak sungkan untuk berbaur langsung dengan warga Kemenag Majalengka dengan turut jalan kaki dari mulai start sampai pendopo Kab. Majalengka.
Adapun rute yang ditempuh pada Gerak Jalan Kerukunan tersebut start dari Kantor Kemenag Majalengka Jl. Siti Armilah, kemudian menuju arah barat yang kemudian berbelok ke Jalan Emen Slamet, Jalan Suma, melewati Ponpes Darul Arqom, SMK Pariwisata Majalengka, STAI PUI Majalengka, Disnaker UKM Majalengka, belok ke Jalan Babakan terus ke arah utara kemudian masuk ke Jalan Ahmad Yani (Pendopo dan Alun-Alun), Masjid Agung Al Imam, Wisma HIKMAH, dan finish kembali di depan Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka.
Gerak Jalan Kerukunan merupakan program yang dicanangkan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama di seluruh Indonesia yang juga sebagai salah satu jargon yang diusung oleh Kementerian Agama di tahun 2022 yaitu Tahun Toleransi.
Gerak Jalan Kerukunan pada tahun ini begitu sangat terasa dengan hadirnya siswa siswi serta para tenaga pendidik dari Sekolah Tinggi Alkitab Penyebaran Injil (STAPIN) Majalengka dan juga beberapa pemuka agama yang ada di Kabupaten Majalengka.
Setelah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan, peserta selanjutnya istirahat dan disuguhi dengan hiburan dan juga sambil menanti rezeki dari Doorprize dengan berbagai barang yang sangat menarik yang telah disediakan oleh panitia sebagai sumbangsih dari para sponsor diantaranya Bank BJB, BSI, BJB Syariah, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank Muamalat, KPRI Hikmah, Satker Madrasah, KUA dan yang tak kalah pentingnya adalah sumbangsih dua sepeda gunung "kadeudeuh" Dari Bupati Majalengka.
#humaskemenagmjl

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar