Home » » Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag. M.Pd. Menghadiri Acara Grand Launching Penerbangan Umroh dari BIJB Kertajati

Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag. M.Pd. Menghadiri Acara Grand Launching Penerbangan Umroh dari BIJB Kertajati

Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag. M.Pd. Menghadiri Acara Grand Launching Penerbangan Umroh dari BIJB Kertajati


Majalengka (Humas) - 28 November 2022. Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka Dr. H. Agus Sutisna, S.Ag. M.Pd. menghadiri acara Grand Launching Penerbangan Umroh dari BIJB Kertajati yang bertempat di Gate 2 Keberangkatan Internasional BIJB Kertajati Majalengka, Sabtu (26/11). Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Bina Umroh dan Haji Khusus Kemenag RI Dr. H. Nur Arifin, M.Pd. Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat Drs. H. Ajam Mustajam, M.Si. para pejabat Kementerian Perhubungan, Angkasa Pura II, Pejabat BIJB dan tamu undangan lainnya.

Setelah sukses menerbangkan ratusan jamaah umrah perdana pascapandemi pada 20 November 2022, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka kembali menerbangkan jamaah umroh.
Dan pada kesempatan ini ada 378 jamaah umroh yang akan terbang dari Bandara Kertajati pada 26 November 2022. Mereka akan terbang dari Kertajati ke Madinah menggunakan pesawat Lion Air. PT BIJB (Perseroda) selaku pemilik Bandara Kertajati telah memastikan seluruh fasilitas yang ada di Bandara Kertajati siap untuk penerbangan internasional.
Terkait dengan kesiapan operasional, Executive General Manager Bandara Internasional Kertajati, Nuril Huda, menambahkan, seluruh fasilitas dan kesiapan operasional sudah sangat siap untuk penerbangan umroh kali ini.
‘’Pada prinsipnya, Bandara Internasional Kertajati sudah siap untuk melayani penerbangan umroh. Seluruh fasilitas dan pelayanan operasi kita sudah laik untuk dapat memberikan pelayanan optimal untuk penerbangan umroh,’’ tegas Nuril Huda.
Untuk penerbangan umroh dari Bandara Kertajati, Lion Air memperkenalkan layanannya berupa penerbangan non-stop (tanpa transit) dari Bandara Kertajati. ‘’Rute perdana dari Kertajati – Madinah, menggunakan layanan premium service umroh,’’ terang Corporate Communication Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.
Adapun pesawat yang digunakan yaitu Airbus 330-300CEO. Jenis pesawat tersebut mampu melayani non-stop yang membutuhkan waktu tempuh hingga lebih dari 12 jam. ‘’Oleh karenanya sangat tepat untuk mendukung penerbangan ibadah umroh dari Bandara Internasional Kertajati,’’ kata Danang.
#humaskemenagmjl

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar