Home » » Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka yang didampingi Kasi PHU Memberikan Sambutan dan Sekaligus Membuka Acara Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1443 H/ 2022 M Kabupaten Majalengka

Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka yang didampingi Kasi PHU Memberikan Sambutan dan Sekaligus Membuka Acara Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1443 H/ 2022 M Kabupaten Majalengka

Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka yang didampingi Kasi PHU Memberikan Sambutan dan Sekaligus Membuka Acara Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1443 H/ 2022 M Kabupaten Majalengka


Majalengka (Humas) - 22 September 2022. Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka Drs. H. Moh. Mulyadi, M.MPd. yang didampingi Kasi PHU Dr. h. Heru Hoerudin, M.Ag memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1443 H/ 2022 M Kabupaten Majalengka dengan mengambil tempat di Aula PLHUT Kementerian Agama Majalengka, Kamis (22/9). Turut mendampingi Kabag Kesra Pemkab Majalengka Drs. Maman Komarudin, dan Ketua Forum KBIHU Majalengka H. Iman Suherman. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala KUA Se-Kabupaten Majalengka, Ketua KBIHU Se-Kabupaten Majalengka, Para Petugas Haji 2022, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Polres Majalengka, PO Bus Metropolitan, dan BANK BPS Biaya Perjalanan Ibadah Haji.

Adapun hasil Evaluasi tersebut diantaranya :
1. Secara umum penyelenggaraan ibadah haji tahun 1443 H/2022 M berjalan dengan lancar dan sukses. Oleh karena itu, Kementerian Agama Majalengka menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ibadah haji tahun 1444 H/2023 M.
2. Rencana keberangkatan jemaah haji pada tahun 1444 H/2023 M akan berlaku normal kembali sebagaimana tahun sebelum adanya pandemi covid19. Kementerian Agama RI sedang mengusahakan untuk penambahan quota haji pada pelaksanaan ibadah haji tahun 1444 H/2022 M.
3. Pada penyelenggaran haji yang akan datang atau pada tahun 1444 H/2023 M persyaratan pembatasan usia bagi jemaah haji dinyatakan tidak diberlakukan lagi.
4. Pelaksanaan ibadah haji tahun 1444 H/2023 akan diadakan penyesuaian besaran biaya yang akan dikeluarkan oleh calon jemaah haji.
5. Kementerian Agama RI secara resmi belum mengeluarkan informasi/data mengenai daftar nama dan jumlah (quota) calon jemaah haji yang akan diberangkatkan pada pelaksanaan ibadah haji tahun 1444 H/2023 M.
6. Kepada calon jemaah haji dianjurkan untuk senantiasa memastikan kartu BPJS yang dimiliki dalam status aktif. Hal tersebut guna mengantisipasi ketika dalam pelaksanaan ibadah hajinya di taqdirkan mengalami kondisi kesehatan yang tidak baik.
7. Kepada calon jemaah haji dianjurkan untuk jujur dalam menyampaikan informasi kesehatan dirinya, agar team kesehatan dari Dinas Kesehatan bisa memastikan keberangkatan pelaksanaan ibadah haji tanpa kendala dan juga bisa memastikan tentang riwayat penyakit yang di derita sehingga dapat ditangani dengan baik dan maksimal.
8. Kepada KBIHU dan KUA Kecamatan yang menyelenggarakan bimbingan manasik haji agar senantiasa melaksanakan bimbingan manasik kepada calon jemaah haji dengan benar dan maksimal. Agar nanti pada saat pelaksanaan ibadah haji bisa dilaksanakan dengan lancar sesuai dengan syarat wajib dan sunnahnya.
9. Kementerian Agama Majalengka dalam pelaksanaan ibadah haji tahun 1444 H/2023 akan mempersiapkan dengan dengan maksimal dalam hal pembinaan terhadap para pembimbing dan juga akan membuat kurikulum yang lebih mudah difahami terkait materi Bimbingan Manasik Haji baik yang dilaksanakan di KBIHU maupun di KUA Kecamatan.
#humaskemenagmjl

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar